Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

Salah satu software untuk recording dan editing audio yang paling banyak digunakan adalah Audacity. Software ini dapat kalian unduh secara gratis di websitenya. Audacity telah memiliki banyak versi seiring dengan perkembangan fitur dan updatean terbaru.

Hal yang membuat Audacity banyak digunaka adalah karena software ini gratis dan dapat dijalankan pada operating system windows (7, 8, 10) atau MacOS. Selain itu tampilan antar muka yang sederhana membuat pengguna lebih mudah dalam menggunakannya.

Audacity memiliki banyak fitur dan efek yang sangata berguna bagi penggunanya dalam melakukan recording maupun editing audio. Mulai dari memperbaiki noise, mengatur bass, treble dan masih banyak fitur lainnya.

Namun, kadang kala ada beberapa error yang sering ditemukan oleh user audacity. Beberapa error yang sering muncul adalah tidak bisa membaca file audio, tidak dapat import audio, tidak dapat eksport audio dan masih ada beberapa masalah lainnya.

Untungnya beberapa masalah tersebut dapata diselesaikan dengan mengulik atau melakukan beberapa hal saja. Misal menambah libray audacity sehingga error dapat dihilangkan. 

Namun ada juga beberapa eror yang sebagian user audacity tidak tahu untuk mengatasinya. Salah satu eror yang sering muncul adalah “MP3 Decoding Failed : Lost Synchronization” yang membuat file audio tidak dapat di-import ke audacity.

Pesan eror sebenarnya terjadi akibat file yang diimport mengalami masalah sehingga file tersebut harus diperbaiki terlebih dahulu. Nah berikut ini merupakan cara mengatasi eror MP3 Decoding Failed : Lost Synchronization pada audacity.


Cara Mengatasi Audacity MP3 Decoding Failed : Lost Synchronization

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

1. Convert Audio

Langkah awal dalam memperbaiki eror tersebut adalah dengan mengkonversikannya file audio kalian ke jenis format file audio lain missal dari mp3 ke wav atau m4a. Bahkan bisa juga loh convert dari format file mp3 ke mp3 sehingga kesalahan pada file audio tersebut dapat teratasi.

Untuk melakukan convert audio file, kalian bisa menggunakan software atau aplikasi convert audio. Atau untuk lebih mudah kalian bisa melalui online pada website saja seperti website Convert Audio Online yang akan dibahas pada langkah berikutnya.

2. Convert Menggunakan Website

Langkah ini kami menggunakan website Convert Audio Online yang bisa mengconvert file audio ke secara online. Berikut ini tampilan halaman websitenya.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

Adapun langkah langkahnya sebagai berikut.

a. Langkah pertama adalah Pilih [Buka File], maka akan muncul tampilan computer kalian.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

b. Pilih file Audio yang bermasalah. Dan setelah itu website akan mengupload file yang kamu pilih.

c. Tunggu hingga proses upload file selesai.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

d. Kalian bisa memilih format file audio hasil convert, bisa pilih format mp3, wav dll. Namun saran kami pilih saja format file mp3.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

e. Selanjutnya kalian bisa memilih kualitas hasil convert, dimulai dari kualitas ekonomis, standar, bagus dan terbaik Ingat, semakin bagus kualitas audio maka ukuran filenya juga akan besar. Saran dari kami pilih kualitas bagus saja.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

f. Jika file audio sudah selesai upload maka pilih [Konversikan]. Setelah itu website akan melakukan proses convert audio.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization

g. Apabila proses telah selesai maka akan muncul menu unduh. Langkah selanjutnya adalah pilih [unduh] sehingga file hasil convert kamu terdownload.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization


3. Import File Audio Hasil Convert

Langkah selanjutnya adalah buka software audacity kemudian pilih menu [File] > Pilih [Open..] atau tekan CTRL + O setelah itu pilih file yang telah kamu convert tadi. Maka tidak ada lagi pesan “ERROR: Import Failed this is likely caused by a malformed MP3 pada Audacity” seperti di awal.

how to fix audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization


Baca Juga : Cara Mengatasi Audacity Import Failed this is likely caused by a malformed MP3

Jadi itulah cara mengatasi pesan / message error pada audacity “MP3 Decoding Failed : Lost Synchronization’ pada Audacity yang biasa dialami oleh user baru audacity. 

Pesan error tersebut muncul karena file audio kalian bermasalah sehingga harus memperbaikinya dulu dengan cara mengkonverisnya. Sekian dulu artikel dari kami, terima kasih.

Zenn
Zenn Seorang Blogger Yang Menyukai Game Dan Anime

Post a Comment for "Cara Mengatasi Audacity MP3 Decoding Failed Lost Synchronization"