Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Boss dan Monster Mengerikan Di Game Resident Evil 4

Halo sobat Zennindo, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang game konsol populer bertemakan zombie yang ada di PS 2, tidak lain dan tidak bukan Resident Evil 4. Yap, siapa sih yang tidak kenal dengan game buatan capcom satu ini? Hampir semua anak 90 an pernah memainkan game ini di rental PS 2, meskipun begitu bukan berarti kamu yang anak 2000 an tidak bisa memainkannya loh, sebab game ini telah diperbaharui dalam segi grafik dan bisa dimainkan di PS 4 dan PC.
Ngomong-ngomong alur cerita Resident Evil 4 nih, singkat ceritanya Leon (karakter utama) ditugaskan untuk menyelamatkan anak Presiden bernama Ashley yang diculik oleh anak penduduk desa yang jauh dari kota. Nah dalam perjalanannya menyelamatkan Ashley, Leon akan menghadapi banyak Zombie, mulai dari yang biasa, mini boss sampai boss di beberapa chapternya. Nah kali ini, Zennindo akan membahas Boss-Boss atau monster-mosnter yang ada di game Resident Evil 4. let's check this out.

1. Del Lago / Si Monster Ikan

boss monster resident evil 4 Del Lago

Pada chapter 1-3 kalian akan menjumpai danau yang sedikit luas untuk menghadapi monster atau boss pertama di Resident Evil 4. Dengan karakter Leon yang kamu pakai, kamu akan menaiki sebuah perahu dan berlayar sampai di tengah danau. Nah di tengah danau tersebut, jangkar yang ada di perahu kamu mengenai si monster ikan Del Lago dan membuatmu harus mengalahkannya. 
Dalam menghadapainya kamu harus menombak si monster ikan tersebut dan juga harus mengendalikan atau mengarahkan perahumu ke kanan ke kiri untuk menghindari kayu besar yang bisa membuat kapalmu menabrak. Apabila kapalmu menabrak kayu besar, maka kamu akan terhempas dari perahu dan harus berenang dengan cepat kembali ke perahu jika tidak kamu akan di makan oleh si monster ikan. Tombaklah si monster ikan hingga ia menyerah melawanmu.

2. El Gigante

boss monster resident evil 4 El Gigante

Boss atau monster selanjutnya adalah si manusia raksasa El Gigante dengan kepala botak dan muka yang buruk. Di awal kemunculan monster ini, ia akan menghajar habis-habisan zombie lain yang menariknya dan selanjutnya kamu harus menghindari ketika kamu akan dihajar. Dalam menghadapinya kamu perlu memojok di samping sambil mencari item, setelah dirasa agak jauh kamu harus cepat-cepat menembaknya. Ketika merasa kesakitan ia akan memunculkan parasit di punggungnya dan kamu harus menghabisi parasit tersebut dengan pisau atau senjata lainnya. Lakukanlah cara tersebut sampai akhirnya si monster botak ini kalah. Oh iya, kamu akan dibantu oleh seekor anjing di tengah-tengah pertempuranmu, si guk guk itu akan mengalihkan perhatian si monster EL Gigante dan tugasmu untuk menghujaninya dengan peluru. Anjing  yang membantumu adalah anjing yang kamu bantu untuk terbebas dari perangkap di awal bermain game ini.

3. Bitorez Mendez

boss monster resident evil 4 Bitorez Mendes

Salah satu tangan kanan saddler adalah Bitorez Mendez yang seperti kepala suku di desa tersebut. Ia bertubuh tinggi dengan kepala botak dan memiliki mata yang menjadi kunci untuk membuka gerbang nantinya. Kamu akan menghadapi monster ini di sebuah gubuk. Di awal pertarunganmu, kamu berhasil membuatnya terbakar dengan menembakkan tong berisi bahan bakar, namun ia belum kalah sebab ia bertransformasi menjadi monster dengan tulang rusuk yang terlihat. 
Setalah ia terluka ia akan memisahkan dirinya dari bagian bawah tubuhnya dan selanjutnya akan menggelantung untuk menghajarmu. Kamu dapat menghadapinya dengan cara berlarian mengelilingi gubuk, ia akan menyerangmu dan kamu harus menghindarinya, nah ketika ia gagal menyerangmu di saat itulah kamu bisa menyerangnya dengan senapan andalanmu. Ketika ia berhasil dikalahkan, salah satu bola mata Bitorez Mendez terlepas dan kamu harus mengambilnya untuk digunakan sebagai kunci gerbang.

4. Verdugo

boss monster resident evil 4 Verdugo

Boss selanjutnya adalah Verdugo, ia adalah tangan kanan Salazar yang menjadi monster pembuangan air di bawah istana. Ia mosnter dengan kulit kuat yang berwarna hitam dan memiliki ekor yang mematikan. Dalam menghadapinya, kamu bisa menggunakan gas yang ada di area pertempuran untuk membuatnya membeku dan setelah itu kamu harus menembaknya sebelum efek gasnya menghilang. Di saat bersamaan kamu harus mengaktifkan lift untuk naik ke atas agar dapat kembali mengejari si Salazar. 

5. Boss Salazar

boss monster resident evil 4 salasar

Sebelum ia bergabung dengan monster yang ada di puncak istananya, si Salazar ini merupakan anak kecil dari raja istana yang menolak ajaran si Sadler. Sebelum bertemu dengan si Salazar, kamu harus mengejarnya sampai ke puncak istana dengan menghadapi para anak buahnya. Setelah sampai ke puncak si Salazar bersama tangan kanannya bergabung dengan monster yang mengerikan. Monster ini dikendalikan oleh Salazar dan memiliki kepala yang panjang dengan mata yang besar. Kamu bisa mengalahkannya dengan terus-terusan menembak matanya itu sampai ia merasa kesakitan, setelah itu ia akan membuka cangkang yang melindungi Salazar, nah di saat itulah kamu harus menembak si Salazar. Lakukanlah berulang kali sampai monster ini kalah. Nah di saat bersamaan kamu harus mencari item juga agar peluru dan nyawamu tidak habis.

6. Mosnter U-3

boss monster resident evil 4 u 3

Mosnter selanjutnya adalah mosnter dengan perawakan mirip kalajengking dengan lidah yang panjang. Kalian akan menghadapi monster ini dua kali, dimulai dari ronde pertama yang arena pertempurannya berada pada kurungan gantung yang memaksamu harus memutuskan talinya agar mosnter tersebut jatuh. Kamu akan menang di ronde pertama apabila kamu berhasil mengurung dan menjatuhkan monster U-3 ke jurang. 
Lanjut ke ronde kedua, kamu akan melawan si monster U-3 ini lagi di tepi jurang. Dalam menghadapinya kamu harus memanfaatkan tong yang berisi bahan bakar untuk dan meledakkannya ketika si monster U-3 ini berada di dekat tong tersebut.

7. Jack Krauser

boss monster resident evil 4 jack Krauser

Mantan tentara yang merupakan tangan kanan Sadler ini dulunya merupakan teman dan rival Lion. Ia menjadi anak buah Sadler, sebab Sadler berhasil membuat tangan palsu untuk Jack Krauser dengan menggunakan parasit plaga. Dalam menghadapinya, kamu juga akan melawan si Jack Krauser ini dua ronde. Di ronde pertama, kamu akan berduel denga menggunakan pisau, Jack Krauser berhasil membuat luka di pipi Lion sedangkan Lion berhasil membuat luka di dada Jack Krauser. Duel pun berlangsung sengit hingga Lion terpojok, di saat itu Ada Wong datang membantu Lion dengan menembak Jack Krauser. 
Lanjut Ronde kedua, kamu akan melawan Jack Krauser di sebuah tempat yang memaksa kamu untuk selalu berlindung dari serangan TMP nya. Selain itu ia akan tiba-tiba muncul dihadapanmu dan kamu harus melawannya dengan menggunakan pisau. Puncak pertarungan akan kamu hadapi di menara tempat tersebut, di saat itu Jack Krauser menggunakan tangannya sebagai tameng untuk menghadapimu. Tangan tersebut bukan tangan biasa sebab ia cukup keras dan susah ditembus oleh peluru biasa. Kamu bisa menembak bagian lengan atasnya yang terlihat seperti berdenyut. Kamu harus cepat mengalahkannya sebab Jack Krauser mengaktifkan Bom waktu yang akan meledakkan seluruh area tersebut.

8. Saddler (Final Boss)

boss monster resident evil 4 saddler

Final boss atau monster yang akan kamu hadapi adalah Saddler, ia berubah menjadi monster seperti laba-laba dengan masing-masing kakinya memiliki bola mata. Nah bola mata tersebutlah yang menjadi kelemahan si Saddler ini. Dalam menghadapinya, kamu harus memanfaatkan tong peledak dan juga besi proyek yang bisa menghantam si Saddler. Kamu akan dibantu oleh Ada Wong dengan memberikan kamu sebuah Basoka yang dapat kamu gunakan sebagai senjata untuk mengalahkan Saddler. Ketika kamu berhasil mengalahkan Saddler, kamu akan mendapatkan sebuah serum yang sayangnya berhasil direbut oleh Ada Wong. Di saat itu juga Ada Wong berhasil kabur menggunakan helikopter. Sebelum Ada Wong kabur, ia memberi Leon kunci perahu Sky dan mengaktifkan bom waktu yang akan meledakkan seluruh desa tersebut. Kamu akan kabur dengan Ashley menggunakan Sky tersebut.
Jadi itulah 8 boss atau mosnter mengerikan yang ada di game Resident Evil 4. Dari semua Boss tersebut, mana nih yang paling susah dan yang paling mudah kamu kalahkan? Komen di bawah yah. Sekian dan terima kasih.
Zenn
Zenn Seorang Blogger Yang Menyukai Game Dan Anime

Post a Comment for "8 Boss dan Monster Mengerikan Di Game Resident Evil 4"