Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mengganti Browser Bawaan (Default) Realme

Melakukan pencarian atau browsing di internet merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan terlebih lagi bisa dilakukan melalui smartphone. Ada banyak pilihan aplikasi browser yang tersedia baik di android, IOS, sampai windows phone seperti chrome, mozilla, safari, opera, uc browser, bing dll. Semua aplikasi browser tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

cara mengganti browser default hp realme

Ketika sedang melakukan pencarian di internet dan mengklik suatu link maka pencarian atau halaman tersebut akan diarahkan melalui browser bawaan (default) hp. Hal tersebut kadang membuat kesal sebab browser bawaan hp memiliki banyak iklan dan minim fitur. Apabila hal tersebut terjadi tidak jarang diantara kita lebih memilih untuk menutup halaman tersebut. Daripada hal tersebut semakin membuat anda kesal lebih baik mengatur browser bawaan agar sesuai dengan browser yang diinginkan. Salah satu merk hp yang perlu dilakukan penggantian browser bawaan adalah hp realme.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara mengganti browser bawaan (default) hp realme dengan mudah. Yuk simak tutorial berikut ini.

Tutorial Ganti Browser Bawaan Hp Realme

1. Buka Pegaturan

2. Pada halaman pengaturan, scroll ke bawah sampai menemukan menu [Manajemen Aplikasi], setelah itu pilih menu tersebut.

cara mengganti browser default hp realme

3. Pada halaman [Manajemen Aplikasi] kalian pilih [Apli Bawaan] maka akan muncul halaman [Aplikasi Default].

cara mengganti browser default hp realme

4. Di halaman [Aplikasi Default] kalian pilih [Aplikasi Browser] maka akan muncul halaman [Aplikasi Browser Default].

cara mengganti browser default hp realme

5. Di halaman [Aplikasi Browser Default] kalian pilih browser yang ingin kamu jadikan sebagai browser bawaan. Misal kalian ingin mengganti browser bawaan realme dari yang sebelumnya peramban menjadi chrome, maka silahkan pilih chrome. (Catatan : pilihan aplikasi browser tersebut disesuaikan dengan aplikasi browser yang terinstall di hp kamu).

cara mengganti browser default hp realme

6. Setelah langkah tersebut dilakukan, silahkan coba untuk mengklik link yang ada maka akan dialihkan ke browser yang kamu pilih, misalnya saja chrome.

7. Selesai.


Video Tutorial Ganti Browser Realme : 

Jadi itulah tutorial bagaimana cara mengganti browser bawaan (Default) hp realme (peramban) dengan aplikasi browser lainnya, seperti chrome atau mozlla. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.

Zenn
Zenn Seorang Blogger Yang Menyukai Game Dan Anime

Post a Comment for "Cara Mudah Mengganti Browser Bawaan (Default) Realme"