Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Rekomendasi Game Keren Seperti Among Us

 Salah satu cara untuk menghibur diri dikala bosan adalah bermain game. Sampai tahun 2020 ini telah banyak game keren yang dirilis oleh para developer game. Perkembangan game tidak berhenti sampai itu saja sebab kini kalian bisa memainkan game dengan cerita, grafik, kontrol yang lebih baik di berbagai macam gadget, seperti PC, console dan juga mobile.

Ada berbagai macam genre game yang bisa kamu temukan dan mainkan, seperti game action, rpg, strategy, adventure dll. Salah satu game yang populer di 2020 ini adalah game Among Us yang gameplaynya mirip dengan permainan Warefolf atau permainan mafia yang mementingkan komunikasi dalam permainan. Game Among Us bergenre sosial deduction yang pada intinya para player berusaha untuk mengungkap peran tersembunyi satu sama lain.

Game dengan genre social deduction memaksa player untuk menjalankan perannya dengan hati-hati, seperti menuduh, membela diri, berbohong hingga bisa memenangkan gamenya. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini daftar game yang mirip atau seperti game Among Us yang bisa kalian mainkan.

1. Town of Salem (2014)

game seperti among us

Game social deduction ini mirip dengan gameplat Among Us yang bisa kalian mainkan di Android, IOS dan PC. Game ini dimainkan oleh 7 – 15 player dengan perannya masing-masing. Para player akan dibagi ke dalam tiga kelompok, yaitu Good Guy, Bad Guy, dan Neutral. Role yang bisa dimainkan ada sebanyak 48 peran, seperti villager, Warewolf dll. 

Sama halnya dengan permainan Warewolf terdapat siklus siang dan malam. Pada siang hari para warga akan berdiri mengelilingi tiang gantung untuk berdiskusi melalui chat dan memvoting siapa yang harus dibawa ke pengadilan. Sedangkan pada malam hari, player dengan role jahat akan memilih player yang akan mati dan pada siang harinya role penjahat akan terlihat seperti warga biasa.

2. Unfortunate Spaceman

game seperti among us

Game satu ini bisa kamu mainkan di PC secara gratis. Di dalam gamenya, para player yang berkostum astronot terjebak di dalam outpost dan harus menyelesaikan misi atau tugasnya masing-masing. Namun para player harus hati-hati sebab terdapat monster yang bisa menyamar sebagai astronot dan bisa mensabotase apapun yang siap untuk membunuh player di depannya. 

Beberapa hal yang membuat game Unfotunate spaceman ini spesial adalah  para player akan diberikan item dan senjata agar dapat membunuh para monster dengan tipe game first person. Selain itu dengan fitur proximity chat yang membuat player dengan jarak dekat akan bisa saling mengobrol.

Game ini mirip dengan game among us bahkan lebih keren sebab grafiknya yang keren dan dilengkapi dengan dua mode game, yaitu Co-op story Mode untuk 5 orang dan Co-op Survival Mode untuk 9 orang. Selain itu game Unfortunate Spaceman ini memiliki 15 map yang berbeda dan dapat dimainkan dengan 16 player sekaligus.

3. Barotrauma (2019)

game mirip among us

Game Barotrauma bisa kalian mainkan di PC. Latar tempat game ini berada di salah satu samudera di Jupiter. Game 2D ini mengumpulkan 16 player di sebuah kapal selam. Di dalam game ini para player bertugas untuk memastikan kapal selam berfung dengan baik tanpa gangguan, namun diantara 16 player terdapat satu player pengkhianat yang akan menenggelamkan kapa selam dengan cara apapun, misalnya membakar mesin bahkan menghabisi para player lain.

Game ini mirip dengan Among Us sebab para player bisa saling berdiskusi melalui voice chat untuk menentukan siapa pengkhianatnya. Salah satu yang membuat seru game Barotrauma ini adalah para player juga harus melawan para monster laut yang menganggu kapal selam dengan berbagai alat.

4. Throne of Lies (2017)

game mirip among us

Game ini dirilis untuk dimainkan para player di PC. Game Throne of Lies ini merupakan game 3D yang terinspirasi dari permainan Wareeolf dan Mafia. Game ini mengambil setting pada masa konflik Madieval yang bisa dimainkan 8 – 16 player. Masing-masing player akan mendapatkan perannya secara acak seperti berperan menjadi raja, assasiin, hunter dll. dengan abilitynya masing-masing. 

Di dalam game ini para player akan bergabung di salah satu kubu, diantaranya kubu Blue Dragon, Unseen, Cult (jahat) dan kubu Neutral. Di malam hari, player dapat menggunakan abilitynya dan pada siang hari para palyer akan berkumpul untuk mengemukakan pendapat dan menuduh player lain.

Game akan berakhir apabila kubu Blue Dragon berhasil menyingkirkan para anggota Cult yang ada atau sebaliknya.

5. Deceit (2017)

game seperti among us

Game ini bisa kamu mainkan secara gratis di PC. Game ini merupakan game FPS survival yang mempertemukan 6 player dalam suatu bangunan. Para player memiliki peran dan tugasnya masing-masing tergantung dari karakter yang didapatkan saat terbangun dan selama bermain akan dipandu oleh Game Master.

Ada dua peran yang salah satunya diapatkan saat terbangun, yaitu Innocent (tidak terinfeksi) dan Infected (terinfeksi). Hal yang membuat game ini seru dan menegangkan adalah nuansa horor di dalam gamenya dan para player tidak boleh sembarangn berinteraksi dengan player lain.

Pada fase normal, para Innocent berpencar mencari item sedangkan Infected harus mencari kantong darah namun perawakannya tidak ketahuan sebab ia belum berubah. Selanjutnya di akhir zona akan terjadi Blck Out dan merupakan waktu yang tepat Infected berubah dan membunuh para Innocent.

6. Spyparty (2018)

game mirip among us

Game satu ini bisa kalian mainkan di PC. Ada player yang beperan sebagai sniper dan ada yang berperan sebagai Spy (mata-mata). Peran Spy adalah menyamar di dalam sebuah pesta dengan karakter yang bisa dipilih namun tidak boleh terlalu mencolok sebab ada player lain dengan peran Sniper yang siap menembak. Sedangkan perang Sniper bertugas untuk mencari tahu siapa Spy yang ada di dalam pesta. Peran sniper hanya memiliki satu peluru untuk ditembakkan ke Spy yang berada di tengah-tengah kerumunan orang.

Di dalam game Spyparty terdapat kode rahasia yang berarti peran Spy sedang melakukan kontak dengan orang lain. Sedangkan peran Sniper dapat mencari tahu tamu mana yang sedang berinteraksi dengan orang lain. Game ini menyajikan ketegangan di saat harus menetukan pilihan. 

7. Project Winter (2019)

game seperti among us

Game keren ini bisa kalian mainkan di PC. Game ini dikatakan mirip dengan game Among Us sebab player akan memerankan peran baik atau jahat. 2 dari 8 player akan menyamar dan berpura-pura seperti orang baik sedangkan 8 player dengan peran yang baik akan mengerjakan objektif, seperti mengumpulkan sumber daya, membangun sesuatu dll sehingga dapat membuatnya memenangkan game. 

Peran jahat akan menjadi pembunuh dan pengkhianat dengan menembaki player lain dari belakang. Selain itu, game Project Winter memiliki fitur proximity voice chat, yang membuat para player yang berdekatan dapat berkomunikasi secara langsung.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Game Horor Android Offline

Jadi itulah 7 daftar game seperti Among Us yang bisa kalian mainkan di gadget kalian sekarang. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.

Zenn
Zenn Seorang Blogger Yang Menyukai Game Dan Anime

Post a Comment for "7 Rekomendasi Game Keren Seperti Among Us"